Rabu, 30 September 2015

CARA MEMBAWAKAN TEKS BERITA

Cara Membawakan Teks Berita

Contoh teks berita dengan videonya :

berikut adalah contoh membawakan teks berita, silahkan menonton :) 
 
Pembuka :

Selamat siang pemirsa, saya akan mengabarkan berita terhangat dan teraktual hari ini. Bersama saya intan andriana di sekilas info. Pada kamis, 24 september 2015 lalu, terjadi sebuah tragedi diMina.Yang disebabkan para jemaah haji yang terlalu banyak sehingga mereka berdesak-desakkan saat di Mina dan mengakibatkan jemaah yang lainnya terinjak-injak. Pemerintah masih berupaya untuk terus menelusuri jamaah Indonesia yang menjadi korban diMina, berikut liputannya.

Kejadian diMina membuat keluarga para jemaah Indonesia cemas. Pemerintah terus menelusuri semua Rumah Sakit di Mekkah. Data terakhir tercatat sebanyak 850 jemaah haji dari semua negara termasuk Indonesia meningal dunia. Aryad Hidayat menegaskan sebanyak 34 jenazah berhasil diidentifikasi sedangkan ada 90 jamaah masih belum kembali ke pemondokkan. Jenazah yang sudah teridentifikasi masih disimpan dalam trailer pendingin guna menjaga kondisi jenazah.

Penutup :
Sekilas info akan kembali dalam 30 menit kedepan dengan informasi berita hangat lainnya. Saya intan andriana di studio 6. Selamat siang dan sampai jumpa.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat guys :) Thank's for visited my blog ^^

16 komentar: